Postingan Terbaru

Batu Hitam yang Terluka

Gambar
Ilustrasi| Pexels.com/Kàssia Melo di pertigaan yang pernah kita jumpai  aku melihat kembali batu tulis itu  yang kini sudah berwarna hitam pekat  dan tulisan kita tak jelas lagi kini, tak ada lagi saksi kita di batu hitam yang penuh kenangan  di pertigaan tempat dulu kita berjanji  di depan tulisan yang dulu dicintai batu hitam itu benar-benar terluka  karena sudah terpecah setengah  antara lambang hati yang pernah kita ukir  di bawah tulisan cinta yang satu hati rasanya, kita menanamkan luka  yang amat dalam dan kini berbunga  bunga hitam yang penuh kegelapan  di antara jiwa-jiwa kita yang semakin berjauhan  aku merenung di depan ini,  menafsirkan semua luka di batu itu  ada getir, ya, ada getir yang terasa merasuk hingga masuk ke dalam hati yang sudah alfa  untukmu; untuk dirimu yang meninggalkan 2024

7 Manfaat Durian bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 4 Bagus untuk Kulit Loh!

7 Manfaat Durian bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 4 Bagus untuk Kulit Loh!
Buah Durian | Instagram @durian_pontianak.karawang

Buah durian, buah yang bisa dikatakan raja dari segala buah tropis pun tak hanya dikenal dengan duri dan aroma khasnya saja.

Akan tetapi, dari balik daging yang lembut dan cita rasa yang unik pun durian menjadi pilihan bijak bagi mereka yang memahami kekayaan nutrisi yang tersimpan di dalamnya.

Bahkan, harus bisa diketahui bahwa durian ini mengandung ragam vitamin dan mineral, karbohidrat, lemak, serta protein. Kemudian, kandungan tersebut menyuguhkan manfaat untuk kesehatan.

Mengutip dari laman Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga, buah durian ini diam-diam mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

Namun, tak hanya itu saja! Sebab, dalam 100 gram buah ini mengandung sekitar 27 gram karbohidrat, 4 gram serat, 1,5 gram protein, 5 gram lemak, vitamin A sebanyak 44 IU, vitamin C sekitar 20 mg, magnesium 30 mg, fosfor 39 mg, dan mineral lainnya.

Oleh karena itu, kandungan semacam itulah yang dipercayai dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Sekali lagi, durian ini tak hanya dikenal dengan ciri fisiknya saja! Akan tetapi, buah durian atau musim durian pun selalu ditunggu bagi para penikmatnya.

Inilah beberapa manfaat yang terkandung di dalam durian untuk kesehatan tubuh yang dikutip dari laman Dinkes Kabupaten Kulon Progo, yakni sebagai berikut:


1. Solusi terbaik agar tidak mudah capek

Hal semacam ini dikarenakan di dalam 100 gram buah durian itu mampu mencukupi kebutuhan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh sebesar 21 persen.

Oleh karena itu, buah durian dapat menambah energi tubuh secara instan di saat aktivitas atau pekerjaan yang relatif padat menguras tenaga dan pikiran.



2. Penangkal depresi secara lebih alami

Buah durian pun mengandung vitamin B6 yang memiliki peran untuk memproduksi serotonin. Kemudian, serotonin inilah yang akan berperan menangkal depresi yang menyerang Anda.


3. Nutrisi bagi tulang dan gigi

Selanjutnya ialah durian pun mengandung kalsium, kalsium serta vitamin B1 dan B2 yang dapat menyuplai berbagai nutrisi penting yang sangat dibutuhkan untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan tulang dan gigi Anda.


4. Kulit lebih awet muda

Buah durian pun mengandung sumber vitamin C yang cukup tinggi. Oleh karena itu, vitamin C inilah yang dapat menangkal berbagai radikal bebas dan memperlambat proses penuaan pada kulit tubuh dan wajah Anda.



5. Bagus untuk sistem pencernaan yang lebih sehat

Buah durian pun mengandung serat yang cukup tinggi. Oleh karena itu, kandungan serat inilah yang dapat membantu kerja organ pencernaan dapat bekerja lebih optimal.

Kemudian, hal semacam itu mengakibatkan berbagai masalah pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar bukan menjadi masalah lagi bagi Anda.


6. Menstabilkan kadar gula dalam darah

Buah durian pun mengandung mangan yang mana berperan dalam mengontrol kadar gula dalam darah agar tetap normal.


7. Solusi anemia (kurang darah)

Terakhir, buah durian mengandung folat, tembaga serta zat besi yang berperan penting dalam mengatasi gejala anemia atau kurang darah yang menimpa Anda.

Dengan demikian, sudah bisa diketahui bahwa manfaat buah durian ini tergolong banyak untuk kesehatan. Kemudian, buah ini pun bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi anemia dan menstabilkan kadar gula dalam darah.(*)

Komentar

Tulisan Favorit Pembaca

5 Cakupan Tindak KDRT dan Akibat yang Bisa Terjadi, Pasutri Wajib Tahu!

Salar de Uyuni, Cermin Raksasa yang Ada di Bolivia

Mari Berkenalan dengan Gurita Teleskop, Penghuni Laut Dalam!

Lelaki yang Patah Hati

Di Balik Jendela Kaca