Postingan Terbaru

Batu Hitam yang Terluka

Gambar
Ilustrasi| Pexels.com/Kàssia Melo di pertigaan yang pernah kita jumpai  aku melihat kembali batu tulis itu  yang kini sudah berwarna hitam pekat  dan tulisan kita tak jelas lagi kini, tak ada lagi saksi kita di batu hitam yang penuh kenangan  di pertigaan tempat dulu kita berjanji  di depan tulisan yang dulu dicintai batu hitam itu benar-benar terluka  karena sudah terpecah setengah  antara lambang hati yang pernah kita ukir  di bawah tulisan cinta yang satu hati rasanya, kita menanamkan luka  yang amat dalam dan kini berbunga  bunga hitam yang penuh kegelapan  di antara jiwa-jiwa kita yang semakin berjauhan  aku merenung di depan ini,  menafsirkan semua luka di batu itu  ada getir, ya, ada getir yang terasa merasuk hingga masuk ke dalam hati yang sudah alfa  untukmu; untuk dirimu yang meninggalkan 2024

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Stiker yang Lama pada Kaca Mobil, Dijamin Mudah!

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Stiker yang Lama pada Kaca Mobil, Dijamin Mudah!
Ilustrasi | Pexels.com/Maria Varshavskaya

Sudah bisa dilihat di jalanan bahwa banyak pemilik mobil senang berkreasi dengan berbagai macam hal, salah satunya adalah dengan memasang stiker mobil pada bagian kaca.

Hal semacam itu pun bisa menjadi kepuasan sendiri bagi si empunya mobil karena mungkin saja mampu membuat pengendara itu semakin percaya diri ketika memakainya.

Namun, ada juga hal yang bisa membuat masalah, yakni stiker di kaca mobil itu tidak selamanya layak dipasang pada kendaraan.

Bahkan, beberapa stiker pun bisa rusak karena cuaca dan debu, serta beberapa stiker itu bisa terlihat membosankan bagi si pemilik mobil itu sendiri.

Pada titik seperti itu, pemilik kendaraan pun tentu ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bekas stiker pada kaca mobil. 

Namun, dalam hal ini harus bisa digarisbawahi bahwa melepas stiker itu mudah, lalu menghilangkan bekasnya itu yang susah.

Oleh karena itu, dalam artikel ini akan sedikit memberikan beberapa tips untuk menghilangkan bekas stiker pada kaca mobil yang dilansir dari laman Hyundai, yakni sebagai berikut:


1. Menggunakan air

Langkah pertama bisa dengan menyemprotkan air untuk membuat lem tidak menempel terlalu keras. Kemudian, masukkan air ke dalam botol spray, lalu semprotkan ke bagian stiker.



Setelah itu, Anda pun bisa mendiamkan stiker itu selama beberapa waktu, lalu lepaskan dengan benda yang ujungnya seperti kartu ATM.

Kenapa harus memakai benda seperti itu? Sebab, ujung kartu adalah benda ideal untuk melepaskan stiker yang terlalu merekat kuat pada kaca mobil.

Namun, harus bisa diperhatikan juga bahwa sebaliknya hindarilah benda yang sangat tajam seperti gunting, pisau, dan sebagainya karena akan menggores permukaan kaca mobil.


2. Bisa menggunakan minyak kayu putih atau baby oil

Hal semacam ini bisa menjadi cara selanjutnya yang bisa dilakukan kalau cara pertama itu tak berhasil. Hal semacam ini pun bisa disebabkan karena waktu tempel beberapa stiker itu meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan.

Kemudian, solusinya ialah Anda bisa menggunakan solusi konvensional seperti ini dengan cara: oleskan pada bagian atasnya, lalu lap dengan tisu basah atau hilangkan sisanya dengan ujung kartu.

Setelah itu, Anda pun akan mendapatkan hasilnya seperti semua stiker itu terkelupas dan Anda juga bisa membersihkan sisa minyak yang ada di situ dengan tisu basah.


3. Gunakanlah cairan penyemprot kaca

Langkah semacam ini bisa dilakukan dengan kombinasi dua minyak di atas, lalu cairan penyemprot kaca juga dapat menjadi sebuah solusi jitu untuk menghilangkan bekas stiker.



Pertama-tama, gunakan minyak terlebih dahulu, lalu semprotkan cairan kaca dan lap dengan kain untuk membersihkan sisanya.

Kemudian dengan menggunakan cairan penyemprot kaca, maka sisa-sisa stiker bisa dihilangkan dan kaca pun bisa lebih kinclong seperti yang diharapkan.


4. Bisa dengan menggunakan thinner

Langkah terakhir, bisa menggunakan thinner untuk membersihkan sisa stiker. Namun, penggunaan thinner ini pun harus dengan bijak.

Sebab, jangan juga mengguyurkan thinner terlalu banyak ke bekas stiker, karena hal tersebut bisa mengikis permukaan kaca dan membuatnya kering.

Cara yang terbaik dari langkah ini bisa dengan cara oleskan thinner sedikit saja pada bekas yang membandel. Kemudian, cara ini sebaiknya juga dipakai dalam kondisi darurat. Setelah itu, kaca tersebut harus dilap dengan jenis lap yang lembut.

Dengan demikian, membersihkan stiker yang menempel pada kaca mobil pun ada caranya. Kemudian, cara-cara yang sudah dituliskan di atas pun bisa menjadi salah satu referensi untuk dilakukan agar kaca itu tak tergores dan baik-baik saja!(*)

Komentar

Tulisan Favorit Pembaca

5 Cakupan Tindak KDRT dan Akibat yang Bisa Terjadi, Pasutri Wajib Tahu!

Salar de Uyuni, Cermin Raksasa yang Ada di Bolivia

Lelaki yang Patah Hati

Di Balik Jendela Kaca

SEMBUH ITU KEINGINAN