Postingan Terbaru

Batu Hitam yang Terluka

Gambar
Ilustrasi| Pexels.com/Kàssia Melo di pertigaan yang pernah kita jumpai  aku melihat kembali batu tulis itu  yang kini sudah berwarna hitam pekat  dan tulisan kita tak jelas lagi kini, tak ada lagi saksi kita di batu hitam yang penuh kenangan  di pertigaan tempat dulu kita berjanji  di depan tulisan yang dulu dicintai batu hitam itu benar-benar terluka  karena sudah terpecah setengah  antara lambang hati yang pernah kita ukir  di bawah tulisan cinta yang satu hati rasanya, kita menanamkan luka  yang amat dalam dan kini berbunga  bunga hitam yang penuh kegelapan  di antara jiwa-jiwa kita yang semakin berjauhan  aku merenung di depan ini,  menafsirkan semua luka di batu itu  ada getir, ya, ada getir yang terasa merasuk hingga masuk ke dalam hati yang sudah alfa  untukmu; untuk dirimu yang meninggalkan 2024

Menghadapi Rindu yang Terhalang Laut: Menggapai Cinta di Tengah Jarak dan Keterbatasan

Menghadapi Rindu yang Terhalang Laut: Menggapai Cinta di Tengah Jarak dan Keterbatasan
Ilustrasi | Pexels.com/Taryn Elliott

Setiap manusia, mungkin saja merasakan perasaan yang namanya rindu. Oleh karena itu, rindu pun adalah perasaan yang tak asing bagi siapa pun yang pernah menjalin hubungan jarak jauh.

Kemudian, ketika rindu terhalang oleh lautan yang luas dan terpisah oleh ribuan kilometer, selanjutnya kehadirannya menjadi lebih kompleks.

Bahkan dalam artikel ini, kita akan menjelajahi pengalaman rindu yang terhalang oleh laut dan bagaimana menghadapinya dengan penuh keberanian dan cinta.

Kemudian, apa saja cara yang bisa dilakukan ketika ada rindu yang terhalang oleh jarak atau laut? Melansir dari beragam sumber bahwa ada beberapa poin yang bisa dilakukan, yakni sebagai berikut:


1. Merindukan sentuhan di antara ombak

Hal semacam ini bisa saja menjadi salah satu alasan ketika orang yang kita cintai berada di seberang laut, merindukan sentuhan menjadi salah satu hal yang paling dirindukan.

Kemudian, tidak bisa juga merasakan kehangatan pelukan atau sentuhan lembut di tangan pun dapat menjadi tantangan yang menyakitkan.



Namun, sebagai manusia yang penuh kreativitas maka harus ada cara untuk mengatasi rindu ini. Bahkan, kita pun dapat mengirim pesan, video panggilan, dan bisa juga mengirimkan paket kesukaanya.


2. Menyulap kekhawatiran menjadi kepercayaan

Harus bisa diketahui juga bahwa dalam hubungan jarak jauh yang terhalang oleh laut, kekhawatiran dan ketidakpastian itu sering kali muncul.

Oleh karena itu, kita pun mungkin merasa cemas tentang keadaan pasangan kita, apakah mereka baik-baik saja di sana atau bahkan apakah akan tetap setia.

Hal penting selanjutnya, bagi kita untuk mengatasi kekhawatiran ini dengan komunikasi yang terbuka dan kepercayaan yang kokoh.

Kemudian, percayalah pada pasangan Anda dan bangun komunikasi yang sehat untuk menjaga hubungan tetap kuat di tengah jarak yang memisahkan.


3. Harus bisa menjebatani kesendirian dan ketenangan

Dalam hal semacam ini, kesendirian adalah bagian tak terpisahkan dari rindu yang terhalang laut. Namun, harus bisa dipahami bahwa kita pun dapat menciptakan kenangan yang berharga untuk mengatasi kesendirian itu.

Bagaimana caranya? Cara yang paling simpel itu dengan berbagi foto, mengingat kembali momen indah bersama atau membuat rencana pertemuan di masa depan yang lebih indah lagi.

Kemudian, harus bisa diingat juga bahwa rindu itu hanya sementara dan kehadiran fisik pun akan datang jikalau kita tetap saling mendukung antara satu dengan yang lainnya.


4. Membangun komunikasi yang kuat

Komunikasi yang kuat pun adalah kunci utama dalam menjaga hubungan jarak jauh yang terhalang oleh laut. Namun dalam era digital ini, ada banyak cara untuk tetap terhubung: pesan teks, panggilan video atau bisa juga dengan membuat jadwal waktu untuk bisa berbicara.



Hal semacam ini bisa lebih dalam lagi untuk membuat komitmen untuk saling berbagi pengalaman dan berbicara secara teratur, sehingga kebersamaan dan pemahaman tetap ada meskipun terpisah oleh lautan.


5. Membangun harapan dan rencana

Dalam menghadapi rindu yang terhalang oleh laut maka sangat penting juga untuk membangun harapan dan rencana bersama.

Bahkan, setiap pasangan dalam hubungan jarak jauh ini pasti memiliki tujuan akhir untuk bersama. Maka, bisa juga dengan menggambarkan masa depan yang jelas dan rencana untuk berikutnya.


Menilik lebih dalam lagi kepada apa yang sudah dituliskan di bagian atas bahwa rindu terhalang oleh laut itu mungkin akan sulit, tapi dengan komunikasi yang kuat, kepercayaan, dan cinta yang mendalam kita dapat mengatasi tantangan tersebut.

Dengan demikian, jarak pun bukanlah penghalang yang tak terlampaui, melainkan ujian yang dapat memperkuat hubungan kita.

Olen karena itu, dalam setiap gelombang rindu yang melanda, Mari kita tetap berpegang erat pada cinta dan berharap bahwa suatu hari nanti, lautan itu akan bersatu kembali.(*)

Komentar

Tulisan Favorit Pembaca

5 Cakupan Tindak KDRT dan Akibat yang Bisa Terjadi, Pasutri Wajib Tahu!

Salar de Uyuni, Cermin Raksasa yang Ada di Bolivia

Lelaki yang Patah Hati

Di Balik Jendela Kaca

SEMBUH ITU KEINGINAN