Postingan Terbaru

Batu Hitam yang Terluka

Gambar
Ilustrasi| Pexels.com/Kàssia Melo di pertigaan yang pernah kita jumpai  aku melihat kembali batu tulis itu  yang kini sudah berwarna hitam pekat  dan tulisan kita tak jelas lagi kini, tak ada lagi saksi kita di batu hitam yang penuh kenangan  di pertigaan tempat dulu kita berjanji  di depan tulisan yang dulu dicintai batu hitam itu benar-benar terluka  karena sudah terpecah setengah  antara lambang hati yang pernah kita ukir  di bawah tulisan cinta yang satu hati rasanya, kita menanamkan luka  yang amat dalam dan kini berbunga  bunga hitam yang penuh kegelapan  di antara jiwa-jiwa kita yang semakin berjauhan  aku merenung di depan ini,  menafsirkan semua luka di batu itu  ada getir, ya, ada getir yang terasa merasuk hingga masuk ke dalam hati yang sudah alfa  untukmu; untuk dirimu yang meninggalkan 2024

Aww, Inilah Tips dan Trik Mendapatkan Restu dari Calon Mertua, Insya Allah Berhasil!

Aww, Inilah Tips dan Trik Mendapatkan Restu dari Calon Mertua, Insya Allah Berhasil!
Ilustrasi | Pexels.com/Daria Obymaha

Cinta telah membuat kita pada suatu momen yang indah. Oleh karena itu, tak jarang hal semacam itu pun bisa berjalan ke arah yang lebih serius, yaitu merencanakan untuk menjalani sisa hidup secara bersama. 

Namun, hal semacam itu pun tentu ada satu tantangan yang harus bisa dihadapi dengan penuh keyakinan dan keberanian: mendapatkan restu dari calon mertua. 

Kemudian, saat kita memasuki fase tersebut maka dalam kehidupan pun bisa terasa penting, karena hal semacam itu bisa membangun hubungan yang kuat dengan mereka. 

Kenapa bisa seperti itu? Ya, karena calon mertua pun adalah sosok yang akan menjadi bagian penting dari kehidupan kita. Maka dari itu, kita pun harus mampu menemukan cara yang tepat untuk memenangkan hati mereka dan meraih restu yang kita impikan. 

Bahkan, lebih dalam lagi tentang ini ialah ketika dua hati bersatu maka kita pun tidak hanya membawa cinta satu sama lain, tapi juga menyatukan dua keluarga. 

Dalam perjalanan cinta yang suci menuju ikatan pernikahan yang abadi itu sangat penting untuk bisa memahami dan menghormati keluarga yang menjadi penting untuk pasangan kita. 



Bahkan, harus bisa diketahui dan diakui bahwa calon mertua adalah sosok yang penuh pengalaman dan cinta terhadap anak mereka.

Oleh karena itu, kita pun harus berusaha untuk mendapatkan restu mereka, karena itulah yang akan membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi kita serta orang yang kita cintai. 

Tentu, hal semacam itu menjadi suatu kewajiban yang harus dicari tahu agar bisa mendapatkan restu dari calon mertua. 

Bahkan mengutip dari beragam sumber, adapun beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan untuk mendapatkan restu dari calon mertua, yakni sebagai berikut: 

1. Jadilah diri sendiri 

Poin pertama, yakni jadilah diri sendiri maka jangan mencoba untuk berpura-pura menjadi orang lain. Kemudian, hal semacam ini pun bisa memengaruhi calon mertua akan menghargai kejujuran dan autentisitas. 

Inti dari semua ini ialah tetaplah menjadi diri sendiri dan tunjukkan bahwa Anda adalah orang yang baik serta dapat diandalkan. 

2. Kenali keluarga calon mertua secara mendalam 

Mengenali calon mertua secara mendalam bisa berawal dari nilai-nilai keluarga calon mertua Anda. Hal ini pun dapat membantu Anda dalam berkomunikasi dengan mereka dan menunjukkan rasa hormat terhadap tradisi dan kebiasaan mereka. 

3. Bantu dengan tugas dan kewajiban 

Hal ini bisa dilakukan ketika Anda berada di rumah calon mertua, maka tawarkanlah diri untuk membantu dengan tugas-tugas rumah tangga atau proyek-proyek tertentu. 

Inti dari poin ini ialah menunjukkan bahwa Anda peduli dan ingin membantu akan meningkatkan citra positif Anda di mata calon mertua. 

4. Saling menghormati dan toleransi 

Sangat penting juga untuk menjaga sikap saling hormat dan toleransi dalam hubungan dengan calon mertua. Oleh karena itu, jika terjadi perbedaan pendapat maka jangan mengambil sikap yang defensif atau konfrontatif. 

5. Tunjukkan komitmen yang jelas 

Calon mertua akan merasa lebih nyaman jika melihat Anda berkomitmen pada hubungan Anda. Oleh karena itu, tunjukkan bahwa Anda pun sungguh-sungguh ingin menjalin hubungan yang baik dengan mereka bahwa Anda sungguh berkomitmen. 



6. Jalin komunikasi yang baik 

Poin ini bisa dikatakan penting karena komunikasi itu mampu menggambarkan kepribadian seseorang. Oleh karena itu, jalin komunikasi yang baik dengan calon mertua. 

Jika ada masalah atau ketegangan, cobalah untuk membicarakannya dengan jujur dan terbuka. Kemudian, sampaikan pendapat Anda dengan sopan dan dengarkanlah apa yang mereka katakan dengan pengertian. 

Harus bisa diingat bahwa di tengah perjalanan ini, di antara mimpi dan kenyataan yang terjalin maka kita menemukan diri kita berjuang untuk bisa meraih restu dari calon mertua. 

Oleh karena itu, seperti sehelai benang yang mengikat hati dan harapan, kita pun berusaha dengan penuh kehangatan dan kelembutan. 

Meski, semua itu tak selalu mudah! Akan tetapi, dalam tekad ketulusan, kita pun harus menemukan kekuatan untuk menghadapi tantangan semacam ini. 

Bahkan, dalam setiap doa dan langkah yang kita ambil, kita berharap restu yang kita rindukan akhirnya mampu terpancar dalam senyuman dan kehangatan calon mertua. 

Oleh karena itu, kita pun dapat berharap, perjalanan semacam ini akan mengantarkan kita pada pelukan keluarga yang menerima dengan tulus dan memberi restu yang bisa membawa kebahagiaan abadi. 

Sebab, dalam cinta yang tumbuh di antara kita pun tak ada yang dapat menghalangi sinar-sinar kebahagiaan untuk bersinar terang; bersama-sama menunjukkan masa depan yang penuh harapan.(*)

Komentar

Tulisan Favorit Pembaca

5 Cakupan Tindak KDRT dan Akibat yang Bisa Terjadi, Pasutri Wajib Tahu!

Salar de Uyuni, Cermin Raksasa yang Ada di Bolivia

Lelaki yang Patah Hati

Di Balik Jendela Kaca

SEMBUH ITU KEINGINAN