Postingan Terbaru

Batu Hitam yang Terluka

Gambar
Ilustrasi| Pexels.com/Kàssia Melo di pertigaan yang pernah kita jumpai  aku melihat kembali batu tulis itu  yang kini sudah berwarna hitam pekat  dan tulisan kita tak jelas lagi kini, tak ada lagi saksi kita di batu hitam yang penuh kenangan  di pertigaan tempat dulu kita berjanji  di depan tulisan yang dulu dicintai batu hitam itu benar-benar terluka  karena sudah terpecah setengah  antara lambang hati yang pernah kita ukir  di bawah tulisan cinta yang satu hati rasanya, kita menanamkan luka  yang amat dalam dan kini berbunga  bunga hitam yang penuh kegelapan  di antara jiwa-jiwa kita yang semakin berjauhan  aku merenung di depan ini,  menafsirkan semua luka di batu itu  ada getir, ya, ada getir yang terasa merasuk hingga masuk ke dalam hati yang sudah alfa  untukmu; untuk dirimu yang meninggalkan 2024

Situ Cipanten Majalengka, Tempat yang Pas untuk Menyegarkan Pikiran di Kala Galau Sedang Melanda!

Situ Cipanten Majalengka, Tempat yang Pas untuk Menyegarkan Pikiran di Kala Galau Sedang Melanda!
Situ Cipanten | Instagram @situcipanten_mjlk

Majalengka adalah salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Barat. Kemudian, Kabupaten Majalengka pun memang tidak menyajikan destinasi wisata yang banyak.

Namun, destinasi wisata yang menarik dan nyaman di Majalengka pun tentu siap untuk menjadi pilihan di waktu liburan keluarga, pasangan tercinta, dan lainnya.

Salah satu tempat wisata populer yang terletak di Majalengka itu, yakni Situ Cipanten. Kemudian, mungkin saja sudah banyak orang juga yang mengetahui tempat ini.

Tempat wisata ini pun bisa dikatakan yang wajib dikunjungi ketika berlibur bersama orang tercinta ke Majalengka. Bahkan, panorama yang berada di dalam tempat ini bisa dinilai sangat indah dan bisa membuat mata terpana ketika memandangnya.

Situ Cipanten itu letaknya di mana, sih?

Harus bisa diketahui bahwa berkunjung ke Situ Cipanten kini bisa dijangkau dengan mudah. Sebab, akses jalan ke Situ Cipanten pun sudah baik dan bisa dikunjungi juga menggunakan kendaraan.

Situ Cipanten sendiri berlokasi di Gn. Kuning, Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kemudian, destinasi wisata alam yang satu ini pun berjarak sekitar 16 kilometer dari pusat kota Majalengka.



Maka dari itu, para wisata pun dapat mengunjungi wisata Situ Cipanten dengan menempuh waktu perjalanan kurang lebih 30 menit dari pusat kota Majalengka.

Daya tarik apa saja yang terdapat di Situ Cipanten?

Dikutip dari laman Sikidang bahwa Situ Cipanten ini merupakan salah satu wisata Majalengka yang kerap dijadikan sebagai destinasi liburan para wisatawan.

Wisata ini pun berupa danau yang unik dan bisa dikatakan mampu memikat siapa saja yang datang. Kemudian, lokasinya berada di Majalengka, Jawa Barat yang memiliki potensi alam tinggi.

Maka, tak heran juga jika banyak tempat wisata berbasis alam yang terdapat di sana. Oleh karena itu, Situ Cipanten ini menawarkan suasana danau berair dengan bermacam ikan yang berwarna-warni.

Salah satu keindahan itu akan tampak nyata ketika ikan tersebut mendekat jika ada wisatawan yang datang. Oleh karena itu, para wisatawan pun bisa memberikan makan yang bisa dibeli pada pihak pengelola kawasan wisata.

Danau Situ Cipanten ini pun memiliki luas lahan yang mencapai satu hektar yang dulunya memang dijadikan sebagai perairan dan perikanan. Maka, tak heran juga bahwa di tempat ini terdapat banyak ikan-ikan yang bergerombol.

Namun, harus bisa diketahui juga bahwa sebenarnya Situ Cipanten ini sudah ada sejak tahun 1970, tapi baru dibuka secara resmi di tahun 2016.

Kemudian, dulunya hanyalah sebuah persawahan yang tak jauh dari kawasan tersebut terdapat juga sebuah mata air. Maka, tak heran juga jika sumber air Situ Cipanten konon berasal dari tujuh mata air yang tidak akan pernah kering.

Konon dulunya juga dipenuhi dengan pepohonan rimbun yang membuat suasananya menjadi angker. Namun, setelah dilakukan penataan ulang, kini objek wisata Situ Cipanten terlihat indah dengan danau eksotisnya.

Spot wisata apa saja yang terdapat di Situ Cipanten?

Harus bisa diketahui bahwa banyak spot-spot wisata yang recommended untuk bisa dinikmati ketika berkunjung ke Situ Cipanten Majalengka.

Tempat wisata ini pun menyediakan spot-spot foto yang instagramable untuk mendapatkan foto anti mainstream. Selain itu, bisa juga untuk menikmati fasilitas wahana permainan air, kamping, memancing, dan masih banyak lagi.


Situ Cipanten | Instagram @situcipanten_mjlk

1. Situ Cipanten memiliki danau dua warna

Sebagai informasi bahwa Situ Cipanten ini memiliki danau dua warna dengan warna yang berbeda. Oleh karena itu, saat musim kemarau maka gradasi warna yang terlihat berwarna biru jernih hingga bisa menyaksikan dasar danaunya.

Namun, semua itu akan berbeda lagi jikalau sedang musim hujan yang berubah menjadi warna hijau dan tak begitu jernih sehingga akan kesulitan untuk melihat dasarnya.



Kemudian, saat siang hari bisa juga menyaksikan keindahan danau yang mengkilau karena pancaran sinar matahari. Danau ini pun sangatlah bersih karena pengelolaan yang baik dan selalu dijaga.

Bahkan, di sekitar danau pun bisa dipakai untuk menyaksikan kesejukan alam dengan pepohonan hijau yang menyegarkan mata.

Salah satu yang patut diingat pun ialah tempat wisata ini bisa menjadi spot healing yang recommended untuk menyegarkan pikiran.

2. Berburu foto yang instagenic

Sudah takbisa dielakkan bahwa aktivitas satu ini pun tak boleh dilewatkan begitu saja, sebab banyak sudut fotografi yang menarik.

Oleh karena itu, para wisatawan pun bisa berswafoto atau berfoto dengan kawanan ikan yang menggerombol di bawah kaki.

Hal semacam ini pun harus bisa dipastikan didukung juga dengan membawa kamera terbaik untuk mengabadikan berbagai momen berharga saat berada di sana.

3. Tempat yang menyediakan berbagai wahana seru

Tidak sampai hanya berburu spot foto saja! Akan tetapi, bisa juga menikmati atau mencoba berbagai wahana seru, seperti bermain perahu bebek.

Kemudian, bebek gowes ini pun akan membawa untuk bisa menyusuri danau sampai puas dengan hanya membayar biaya yang murah saja.

Kemudian, para pengunjung pun bisa mencicipi sensasi kapal dayung untuk merasakan lebih dekat dengan air danaunya. Kegiatan itu pun seperti berkano sehingga bisa menjelajahi danau yang luas secara sendirian dan lebih bebas.

Tempat wisata ini pun menyediakan spot ayunan yang mana pengunjung bisa menyaksikan kawanan ikan dan berswafoto bersamanya.



Namun, tak boleh ketinggalan pula bahwa di tempat ini ada juga sepeda gantung. Oleh karena itu, pengunjung pun bisa mencobanya dan sepeda tersebut letaknya tergantung di atas danau yang terbilang lumayan menantang.

Bagi para pengunjung pun bisa mencoba wahana tersebut jikalau ingin mencoba keberanian yang memicu adrenalin. Nah, seperti itulah berbagai keseruan yang berada di dalam wisata Situ Cipanten Majalengka ini.(*)

Komentar

Tulisan Favorit Pembaca

5 Cakupan Tindak KDRT dan Akibat yang Bisa Terjadi, Pasutri Wajib Tahu!

Salar de Uyuni, Cermin Raksasa yang Ada di Bolivia

Lelaki yang Patah Hati

Di Balik Jendela Kaca

SEMBUH ITU KEINGINAN