Postingan Terbaru

Batu Hitam yang Terluka

Gambar
Ilustrasi| Pexels.com/Kàssia Melo di pertigaan yang pernah kita jumpai  aku melihat kembali batu tulis itu  yang kini sudah berwarna hitam pekat  dan tulisan kita tak jelas lagi kini, tak ada lagi saksi kita di batu hitam yang penuh kenangan  di pertigaan tempat dulu kita berjanji  di depan tulisan yang dulu dicintai batu hitam itu benar-benar terluka  karena sudah terpecah setengah  antara lambang hati yang pernah kita ukir  di bawah tulisan cinta yang satu hati rasanya, kita menanamkan luka  yang amat dalam dan kini berbunga  bunga hitam yang penuh kegelapan  di antara jiwa-jiwa kita yang semakin berjauhan  aku merenung di depan ini,  menafsirkan semua luka di batu itu  ada getir, ya, ada getir yang terasa merasuk hingga masuk ke dalam hati yang sudah alfa  untukmu; untuk dirimu yang meninggalkan 2024

Jacob's Well, Keindahan, Misteri, dan Bahaya yang Ada di Dalamnya

Foto: Jacob's Well/Google

Banyak orang yang menganggap bahwa aktivitas menyelam itu adalah menyenangkan. Bahkan, banyak orang juga yang menjadikan menyelam itu adalah profesi utama, misalnya, menjadi instruktur selam ataupun lainnya. Oleh karena itu, hal semacam itu pun tak bisa dianggap aktivitas biasa saja! 

Ada juga salah satu tempat yang menjadikan tempat itu mungkin menjadi incaran para traveler. Kemudian, tempat itu ialah Jacob's Well yang berada di Texas Hill Country dan tempat itu pun bukan tempat biasa saja! Akan tetapi, salah satu tempat terindah dan membahayakan juga bagi keselamatan para penyelam kalau tak hati-hati saat menyelamnya. 

Harus bisa diketahui lagi lebih dalam bahwa Jacob's Well itu kabarnya sudah ada sejak 1850-an. Oleh karena itu, sumur yang satu itu pun bisa dikatakan sudah tua. Namun, awal ditemukan sumur itu pun ketika pemukim yang tinggal di sekitarnya itu mengikuti arus Cypress Creek hingga ke sumbernya. 

Sejak penemuan itulah tempat itu menjadi salah satu kolam renang yang paling dinikmati selama beberapa generasi. Kemudian, sumur itu menjadi salah satu tempat menyelam yang paling populer. Jacob's Well pun tak hanya terkenal oleh kesejukannya saja! Akan tetapi, keindahan dalamnya itu menjadikan sebagian para pencari sensasi akan menyukainya. 



Hal semacam itu pun tak lepas dari Jacob's Well itu sendiri, sebab tempat itu ternyata menjadi gua bawah laut terpanjang di Texas. Oleh karena itu, hal semacam itu pun harus bisa diketahui, sebab bisa saja menjadi salah satu pengetahuan yang bermanfaat untuk ke depannya. Kemudian, dari permukaannya, gua itu menurun secara vertikal sekitar 10 meter lalu berlanjut ke bawah pada suatu sudut sempit yang berakhir bisa mencapai kedalaman 40 meter. Kemudian, banyak orang juga yang sudah berhasil menjelajahi daerah itu; ruang pertama dan kedua sumur itu.


Foto: Jacob's Well/Google


Dilansir dari Travel.Okezone.com bahwa menurut keterangan orang pertama yang pernah menyelam tersebut, ruang pertama menyelam itu harus turun sekitar 30 kaki atau setara dengan 9,1 meter. Walaupun, cukup dalam, tapi di tempat itu pun airnya cukup jernih sehingga sinar matahari pun bisa menembusnya. Oleh karena itu, area gua pun menjadi terang benderang dan membuat para penyelam bisa menikmati berbagai alga dan satwa yang hidup di dalamnya. 



Namun, tentu semua itu ada perbedaanya dengan ruang kedua, ketiga, dan keempat, yaitu ruang kedua gua itu berbentuk corong panjang mencapai 80 kaki yang setara dengan 24,3 meter. Kemudian, dari ruang kedua menuju ruang ketiga itu pun ada celah terbatas dan seterusnya menuju ruang keempat. Namun, tak semua ruangan juga bisa diselami karena semakin dalam maka akan semakin menyempit. 

Hal yang patut diketahui juga bahwa Jacob's Well itu pun mempunyai waktu-waktu tertentu untuk bisa diselami. Kemudian, waktu kapan saja? Salah satu waktu yang tak baik atau dilarang untuk menyelami daerah itu ialah waktu ketika saat tekanan air besar. Oleh karena itu, hal semacam itu pun harus bisa diketahui dulu kalau mau menyelami daerah itu. 

Mungkin, bagi sebagian orang, hidup menyenangkan itu adalah bisa bersantai di bibir pantai ataupun menghindari panas dan menghabisi waktu bersama teman. Oleh karena itu, hal semacam itu pun bisa menjadi salah satu keindahan sehingga banyak juga yang menghabiskannya dengan berenang ataupun bermain air. Kemudian, di tempat itu pun jangan usah khawatir, sebab bagi para wisatawan yang ingin bermain air di sana pun aliran sungainya cukup tenang.[]

Komentar

Tulisan Favorit Pembaca

5 Cakupan Tindak KDRT dan Akibat yang Bisa Terjadi, Pasutri Wajib Tahu!

Salar de Uyuni, Cermin Raksasa yang Ada di Bolivia

Mari Berkenalan dengan Gurita Teleskop, Penghuni Laut Dalam!

Lelaki yang Patah Hati

Di Balik Jendela Kaca