Postingan Terbaru

Batu Hitam yang Terluka

Gambar
Ilustrasi| Pexels.com/Kàssia Melo di pertigaan yang pernah kita jumpai  aku melihat kembali batu tulis itu  yang kini sudah berwarna hitam pekat  dan tulisan kita tak jelas lagi kini, tak ada lagi saksi kita di batu hitam yang penuh kenangan  di pertigaan tempat dulu kita berjanji  di depan tulisan yang dulu dicintai batu hitam itu benar-benar terluka  karena sudah terpecah setengah  antara lambang hati yang pernah kita ukir  di bawah tulisan cinta yang satu hati rasanya, kita menanamkan luka  yang amat dalam dan kini berbunga  bunga hitam yang penuh kegelapan  di antara jiwa-jiwa kita yang semakin berjauhan  aku merenung di depan ini,  menafsirkan semua luka di batu itu  ada getir, ya, ada getir yang terasa merasuk hingga masuk ke dalam hati yang sudah alfa  untukmu; untuk dirimu yang meninggalkan 2024

Api yang Tak Mudah Padam



Jika, kau bertanya tentang yang sulit untuk padam! Maka, jawabannya adalah aku. Ya, aku yang terlalu semangat dan sulit untuk dipadamkan. Kemudian, jika kau bertanya tentang bagaimana cara memadamkannya! Maka, jawabannya adalah tak tahu harus dengan cara apa untuk memadamkan api yang ada di dalam jiwa ini.

Hal-hal yang menyangkut keindahan pun menjadikan sebuah peristiwa dan sudah seperti menyatu ke dalam diri ini. Api yang tak mudah dipadamkan! Bahkan, api itu semakin berkobar dan sangat besar untuk bisa menaklukan kerasnya dunia ini!

Jika, kau bertanya tentang orang-orang yang menangis karena api! Maka, jawabannya adalah hanya dengan kata-kata, mari berpikir lebih bijak lagi. Kemudian, banyak orang juga yang ditonjok-tonjok oleh api dan semua itu hanya bisa tertunduk lesu lalu ambruk di tempat! 



Pernahkah kau, melihat tentang api yang memakan orang? Pertanyaan semacam itu pun harus bisa kau pikirkan dengan hati dan pikiran yang terbuka. Bahkan, pertanyaan itu pun bisa mendobrak pikiranmu yang mungkin saja selalu berpikir menyepelekan dunia ini.

Indahnya dunia tak seindah apa yang diharapkan! Indahnya dunia tak seindah apa yang diimpikan! Indahnya dunia tak bisa hanya diucapkan oleh mulut ketika malam sudah naik dan pagi sudah tenggelam. Hal itu harus menjadi satu pukulan bahwa indahnya dunia tak bisa ditebak karena kadang saja bersifat random dan lainnya!

Jika, kau mendengar suara burung di pagi hari maka semua itu adalah keindahan. Jika, kau mendengar suara ayam di pagi hari maka semua itu keindahan. Jika, kau masih bisa menikmati langit yang berwarna biru maka semua itu adalah keindahan. Jika, kau masih bisa bertemu lagi dengan malam maka semua itu adalah keindahan. 



Keindahan itu tak bisa ditebak! Kemudian, kau masih saja bergelut dengan api sampai wajah pun sudah tak beraturan. Kau merasa kesakitan. Kau menangis di kala api itu melahap sedikit demi sedikit jiwamu. Namun, entahlah aku hanya bisa melihat saja! Kemudian, berharap agar dirimu bisa mengerti bahwa kehidupan di dunia ini harus selalu berjuang.

Api yang tak mudah padam menjadi sebuah tanda bahwa kehidupan itu kadang berapi-api untuk mencapai keinginan. Namun kadang pula, api itu malah menjadi musibah yang sulit untuk diterima oleh akal sehingga bisa menghancurkan jiwa. Setelahnya, api-api itu menjadi nyanyian bagi orang-orang yang menginginkan hidupnya selalu berkobar di saban harinya.***


2022

Komentar

Tulisan Favorit Pembaca

5 Cakupan Tindak KDRT dan Akibat yang Bisa Terjadi, Pasutri Wajib Tahu!

Salar de Uyuni, Cermin Raksasa yang Ada di Bolivia

Lelaki yang Patah Hati

Di Balik Jendela Kaca

SEMBUH ITU KEINGINAN