Postingan Terbaru

Batu Hitam yang Terluka

Gambar
Ilustrasi| Pexels.com/Kàssia Melo di pertigaan yang pernah kita jumpai  aku melihat kembali batu tulis itu  yang kini sudah berwarna hitam pekat  dan tulisan kita tak jelas lagi kini, tak ada lagi saksi kita di batu hitam yang penuh kenangan  di pertigaan tempat dulu kita berjanji  di depan tulisan yang dulu dicintai batu hitam itu benar-benar terluka  karena sudah terpecah setengah  antara lambang hati yang pernah kita ukir  di bawah tulisan cinta yang satu hati rasanya, kita menanamkan luka  yang amat dalam dan kini berbunga  bunga hitam yang penuh kegelapan  di antara jiwa-jiwa kita yang semakin berjauhan  aku merenung di depan ini,  menafsirkan semua luka di batu itu  ada getir, ya, ada getir yang terasa merasuk hingga masuk ke dalam hati yang sudah alfa  untukmu; untuk dirimu yang meninggalkan 2024

Secangkir Teh Manis

Secangkir Teh Manis


Pagi ini, rasanya begitu sangat berbeda bagi Andi yang tak melihat lagi ada secangkir teh manis di meja kerjanya. Entahlah! Ia malah merasa kehilangan, kenapa secangkir teh manis itu tak ada? Bahkan, ia pun mencari ke kolong meja karena siapa tahu disembunyikan di sana! Namun, lagi dan lagi secangkir teh manis itu tetap tak ada. 

Kemudian, Andi berdiri tepat menghadap ke jendela yang berada di ruang kantornya. Terlihat juga dadanya semakin nain turun saja lalu kedua bola matanya sangat fokus memandang keluar kantornya. Ia tampak melamun karena di pagi ini tak ada secangkir teh manis yang dulu selalu disediakan oleh Ami. Namun sekarang, malah memunculkan kegalauan mendalam yang melanda hatinya. 

Jauh di lubuk hatiku 

Masih terukir namamu 

Ia pun termenung ketika lagu dari Naff itu selalu terngiang di telinganya. Lagu itu pun seperti menusuk-nusuk sanubarinya bahwa ada benarnya bahwa Ami itu masih terukir di hatinya. Namun, entahlah! Ia pun tak mengerti, kenapa Ami malah seperti menjauh darinya? Bahkan, ia pun tak pernah lagi mendengar sapaan atau kabar langsung dari Ami itu sendiri. 

Hal semacam itu menjadi salah satu kegalauan yang terus menyerang Andi. Bahkan, lelaki yang mempunyai rambut rapi itu seperti tak bersemangat lagi untuk bekerja. Kemudian, Andi pun berjalan ke arah kursi kerjanya dan di sana pun ia malah seperti orang yang linglung. Pikirannya seperti kosong lalu tangan kanannya malah bermain-main dengan pulpen yang tergeletak di meja kerjanya. 

Ia pun selalu menghitung waktu yang terus-menerus tanpa kehadiran Ami. Bahkan sudah tiga tahun lamanya, ia masih saja mengingat wanita yang dulu selalu ada untuknya. Kadang juga, ia pun merasakan kesalahan yang mendalam karena sewaktu itu malah menuruti kemauan orang tua. Sampai akhirnya, sekarang ini, ia hanya bisa menahan cinta yang terus-menerus ingin dicurahkan kepada Ami. 

Andi bingung! Andi marah! Andi kesal! Semua rasa itu sering dirasakan oleh lelaki yang berumur 26 tahun itu. Namun, ia sendiri tak tahu harus menyalahkan siapa? Ia tak tahu harus mencurahkan kekesalan ini kepada siapa? 

Sewaktu di kantor, seharusnya momen seperti ini yang ia tunggu karena bisa bertemu dengan Ami. Namun sekarang, Ami sudah tinggal jauh dan tak tahu entah di mana wanita yang dicintainya itu. Kadang juga, ia dikuatkan oleh sahabatnya agar tetap sabar. Namun, harus sampai kapan sabar itu bisa berubah menjadi sebuah kebahagiaan? Kadang juga, Andi malah menjadi seseorang yang pendiam dan malas berbicara jikalau tak penting-penting amat. 

Hari ini, sudah tepat tiga tahun, Andi tak bertemu dengan Ami. Bahkan, secangkir teh manis yang dulu selalu menemani ia bekerja pun tak pernah dirasakan lagi. Ia merasakan salah satu cintanya hilang. Bahkan, cinta yang hilang itu sangat sulit digantikan oleh apa pun! Kemudian, sahabatnya juga selalu tak lepas dari kata-kata, semangat untuk Andi. Namun, lelaki yang berparas ganteng itu selalu ingin menyendiri dan tak mendengarkan sahabatnya yang selalu menyemangatinya itu. 

Ia berpikir, apalah arti semangat kalau wanita yang ia cintainya menghilang? Ia berpikir, tak ada semangat kalau cinta yang pernah mengisi hatinya itu pergi! Sampai, ia pun terus berharap bahwa secangkir teh manis itu bisa ada lagi di meja kerjanya.[]


2022

Komentar

Tulisan Favorit Pembaca

5 Cakupan Tindak KDRT dan Akibat yang Bisa Terjadi, Pasutri Wajib Tahu!

Salar de Uyuni, Cermin Raksasa yang Ada di Bolivia

Lelaki yang Patah Hati

Di Balik Jendela Kaca

SEMBUH ITU KEINGINAN