Postingan Terbaru

Batu Hitam yang Terluka

Gambar
Ilustrasi| Pexels.com/Kàssia Melo di pertigaan yang pernah kita jumpai  aku melihat kembali batu tulis itu  yang kini sudah berwarna hitam pekat  dan tulisan kita tak jelas lagi kini, tak ada lagi saksi kita di batu hitam yang penuh kenangan  di pertigaan tempat dulu kita berjanji  di depan tulisan yang dulu dicintai batu hitam itu benar-benar terluka  karena sudah terpecah setengah  antara lambang hati yang pernah kita ukir  di bawah tulisan cinta yang satu hati rasanya, kita menanamkan luka  yang amat dalam dan kini berbunga  bunga hitam yang penuh kegelapan  di antara jiwa-jiwa kita yang semakin berjauhan  aku merenung di depan ini,  menafsirkan semua luka di batu itu  ada getir, ya, ada getir yang terasa merasuk hingga masuk ke dalam hati yang sudah alfa  untukmu; untuk dirimu yang meninggalkan 2024

Inilah Beberapa Investasi yang Bisa Dipilih oleh Anak Muda

Inilah Beberapa Investasi yang Bisa Dipilih oleh Anak Muda
Ilustrasi by istockphoto


P
ada zaman ini,
investasi bisa menjadi salah satu jalan untuk menambah keuntungan di masa yang akan datang. Oleh karena itu, hal semacam ini pun harus bisa dipikirkan oleh anak muda. Ya, memang banyak anak muda pun yang sudah mempunyai pemikiran ke sana. Namun, ada juga yang sebaliknya, yaitu menganggap sepele saja dalam investasi di kala muda.

Harus bisa diketahui bahwa kehidupan ini pun seperti roda yang kian hari kian berputar saja. Oleh karena itu, kehidupan yang dijalani oleh manusia ini pun tak bisa ditebak. Ya, adakalanya sekarang sedang susah, tetapi tak ada yang tahu untuk hari esoknya. Nah, hal semacam itulah yang harus bisa dipikirkan oleh anak muda di zaman ini.

Salah satu hal yang paling menarik di dalam ini pun terkuak, yaitu investasi untuk jangka panjang. Ya, memang banyak pilihannya untuk investasi ini: properti, saham, emas, dan lainnya. Memang, hal-hal semacam itu pun menjadi salah satu pilihan yang harus bisa diambil. Namun, pilihan itu pun akan menjadi salah satu tolok ukur untuk masa depan. Kemudian, tolok ukur seperti apa, sih? Toluk ukur dalam artian ini adalah toluk ukur dari keuntungan yang akan didapatkan di masa depan nanti.

Anak muda di zaman ini pun harus bisa berpikir jernih! Berpikir jernih dalam artian harus bisa memikirkan masa depan atau masa tua nanti. Memang, investasi ini pun bisa tergolong bisnis. Oleh karena itu, harus bisa menghitung untung dan ruginya agar nantinya tak menjadi buntung.


Kemudian, investasi apa saja yang menarik untuk dipilih oleh anak muda di zaman ini?


1. Properti


Ilustrasi by rumah123.com


Mungkin, sudah banyak orang juga yang mengetahui bahwa investasi ini selalu menjadi primadona. Ya, bisa saja karena investasi ini salah satu investasi yang paling menguntungkan dan mudah juga untuk dijalani. Kemudian, seperti apa, sih? Harus bisa diketahui terlebih dahulu bahwa investasi ini biasanya bergerak dalam bidang penjualan, pembelian, penyewaan, dan pengelolaan jadi semua itu pun bisa menjadi keuntungan.

Bukan hanya itu saja! Investasi properti adalah pembelian properti real estate yang ditujukan untuk mendapatkan Return of Investment (ROI). Ya, keuntungan itu baik melalu sewa,  penjualan kembali atau keduanya. Jadi, apakah Anda tertarik dengan investasi yang satu ini?

Namun, harus bisa dipahami bahwa sebelum melakukan investasi di bidang ini, alangkah lebih baiknya mengetahui lokasinya terlebih dahulu. Kenapa harus bisa seperti itu? Ya, hal semacam itu pun akan bisa mempengaruhi dalam pergerakan investasi ini.



Memang, harga properti itu cukup lumayan stabil. Oleh karena itu, investasi ini pun jangan pernah diragukan lagi. Bukan hanya itu saja! Namun, investasi ini pun bisa dijalani dengan sistem perorangan ataupun dalam bentuk kelompok.


2. Saham


Ilustrasi by idxchannel.com


Pada zaman ini, sudah menjadi salah satu pilihan bahwa investasi saham ini sangat menarik bagi orang-orang yang mempunyai uang lebih. Ya, memang harus diakui bahwa seseorang sudah berinvestasi dalam hal ini maka akan dapat juga dikategorikan sebagai pemegang perusahaan. Namun, dalam hal itu pun tetap ada hitung-hitungannya.

Kemudian, mungkin banyak orang juga yang belum mengerti investasi saham itu apa, sih? Atau seperti apa, sih? Investasi saham adalah penanaman modal dalam bentuk penyertaan dana oleh seseorang atau kelompok badan usaha sehingga dengan itu mereka pun akan memiliki klaim aset. Kemudian, mereka pun berhak menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Nah, dari semua itu pun bisa diartikan, jikalau seseorang membeli saham maka otomatis akan mendapatkan bagian kepemilikan dari perusahaan tersebut. Kemudian, mungkin banyak orang yang bertanya-tanya, bagaimana cara membeli saham ini? Cara berinvestasi saham ini ada dua cara, yaitu dengan membeli saham di pasar perdana atau sering disebut juga sebagai Initial Public Offering (IPO). kemudian, kedua bisa dilakukan dengan cara membeli saham di pasar sekunder atau melalui sistem perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI).


3. Emas


Ilustrasi by rangkulteman.id

Investasi ini bisa dibilang paling favorit di kalangan orang-orang karena sangat menjanjikan. Bukan hanya itu saja! Namun, investasi emas ini bisa tergolong harganya paling stabil. Ya, bisa naik, tetapi jarang turun. Nah, hal semacam itu pun yang bisa dipikirkan oleh anak muda di zaman ini bahwa investasi ini masih sangat primadona untuk dipilih.

Kemudian, investasi emas adalah sebuah bentuk investasi kepada logan mulia (emas). Investasi ini pun bisa sangat menguntungkan karena harganya yang cukup stabil jika dibandingkan dengan saham. Kenapa bisa seperti itu? Ya, sudah bisa diketahui bahwa saham itu ada naik turunnya maka investasi emas itu bisa sedikit lebih unggul dari saham ini.

Harus bisa diketahui juga bahwa pada umumnya mayoritas emas yang berkeliaran di Indonesia itu dari PT Aneka Tambang (Antam) dan PT Untung Bersama Sejahtera (UBS). Oleh karena itu, kedua produsen ini bisa tergolong yang paling dipercaya untuk urusan emas di pasaran.

Hal semacam ini pun menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi anak muda. Ya, investasi ini pun bisa dilakukan dengan cara perorangan, yaitu bisa menabung emas ataupun dengan membeli emas perhiasan, logam atau batangan.


4. Bitcoin


Ilustrasi by cnbcindonesia.com


Mungkin, banyak orang yang bertanya-tanya, bitcoin itu apa, sih? Bitcoin adalah mata uang digital terdesentralisasi yang diciptakan pada tahun 2009 oleh nama samaran Satoshi Nakamoto. Kemudian, adanya bitcoin ini seperti menjadi salah satu perkembangan dalam dunia transaksi yang dari manual ke bentuk digital. Oleh karena itu, hal semacam ini pun cukup digandrungi oleh para investor yang menanamkan uangnya menjadi bitcoin.

Memang, mata uang digital baru ini termasuk ke dalam cryptocurrency karena menggunakan kriptografi untuk menjaga keamanannya. Kemudian, bukan hanya itu saja! Namun, bitcoin hadir dengan janji biaya transaksi yang rendah jika dibandingkan menggunakan mekanisme pembayaran transaksi tradisional. Oleh karena itu, mungkin karena hal semacam itulah yang menjadikan bitcoin ini cukup dinikmati oleh para investor.



Kemudian, cara untuk menanam atau membeli bitcoin ini seperti apa, sih? Harus bisa dimengerti terlebih dahulu bahwa uang digital seperti bitcoin bisa di simpan pada dompet digital yang ada di server cloud atau komputer pemilik. Kemudian, dompet digital itu seperti rekening bank virtual yang memungkinkan untuk melakukan transaksi atau investasi.

Selain dengan transaksi atau investasi, bitcoin ini pun bisa didapatkan dengan cara menambang bitcoin dan bisa juga didapatkan dengan cara perdagangan. Memang di zaman ini, sudah banyak juga platform marketplace yang menyediakan atau bergerak dalam bidang bitcoin. Oleh karena itu, bisa juga membeli di platform marketplace tersebut.

Hal-hal yang dituliskan di atas juga bisa menjadi salah satu gambaran bagi anak muda. Ya, bagi anak muda yang ingin belajar investasi ataupun menjalaninya. Kemudian, salah satu hal yang harus diperhatikan itu adalah fashion. Ya, sebelum melakukan investasi maka alangkah indahnya mengetahui atau menyukainya terlebih dahulu target yang mau dijadikan investasinya.[]

Komentar

Tulisan Favorit Pembaca

5 Cakupan Tindak KDRT dan Akibat yang Bisa Terjadi, Pasutri Wajib Tahu!

Salar de Uyuni, Cermin Raksasa yang Ada di Bolivia

Lelaki yang Patah Hati

Di Balik Jendela Kaca

SEMBUH ITU KEINGINAN