Postingan Terbaru

Batu Hitam yang Terluka

Gambar
Ilustrasi| Pexels.com/Kàssia Melo di pertigaan yang pernah kita jumpai  aku melihat kembali batu tulis itu  yang kini sudah berwarna hitam pekat  dan tulisan kita tak jelas lagi kini, tak ada lagi saksi kita di batu hitam yang penuh kenangan  di pertigaan tempat dulu kita berjanji  di depan tulisan yang dulu dicintai batu hitam itu benar-benar terluka  karena sudah terpecah setengah  antara lambang hati yang pernah kita ukir  di bawah tulisan cinta yang satu hati rasanya, kita menanamkan luka  yang amat dalam dan kini berbunga  bunga hitam yang penuh kegelapan  di antara jiwa-jiwa kita yang semakin berjauhan  aku merenung di depan ini,  menafsirkan semua luka di batu itu  ada getir, ya, ada getir yang terasa merasuk hingga masuk ke dalam hati yang sudah alfa  untukmu; untuk dirimu yang meninggalkan 2024

Ponsel Pintar Menjadi yang Paling Penting di Zaman Ini


Memang, salah satu benda yang paling penting di saat ini itu adalah ponsel. Oleh karena itu, banyak orang juga yang ke mana-mana senantiasa membawa ponsel. Bahkan, sampai ke kamar mandi pun banyak yang membawa ponsel. Hal semacam itu pun tak bisa disalahkan karena semua itu adalah hak pribadi. Namun, bisa dilihat dari semua itu bahwa ponsel itu benar-benar sudah menjadi salah satu kebutuhan yang sangat dibutuhkan di zaman ini.

Banyak hal juga yang melatarbelakangi ponsel ini menjadi penting. Ya, mungkin banyak orang juga yang sudah menyadari bahwa suatu ponsel pintar itu bisa segala macam; menonton; belajar; telepon; mengirim pesan; hiburan dan lainnya. Nah, hal semacam itu pun menjadi pendukung-pendukung yang ada di dalam ponsel sehingga salah satu benda itu bisa dikatakan manfaat dan sebaliknya.

Di zaman ini, ponsel tak hanya untuk menelepon atau mengirim pesan saja. Akan tetapi, banyak kegunaan lainnya yang bisa dijalankan di dalam ponsel ini. Apalagi, di zaman sekarang itu bahwa banyak juga yang sudah memakai sistem online. Ya, sistem yang terhubung dengan dunia internet sehingga hal semacam itu pun bisa dikatakan bagus dan sebaliknya. Kenapa bisa dikatakan seperti itu? Ya, salah satu keuntungannya adalah bisa mempermudah dalam melakukan pembelian, misalnya online shopping dan kelemahannya adalah harus bisa memastikan bahwa server benar-benar aman.

Harus bisa disadari bahwa suatu teknologi pun sangat penting untuk sekarang ini. Ya, semua itu menjadi salah satu kebutuhan karena sudah dituliskan di bagian atas juga bahwa banyak yang sudah berbasis online. Nah, hal tersebut pun tak bisa disalahkan karena hidup pun harus senantiasa mengikuti zaman.



Bukan tanpa sebab bahwa ponsel itu sudah bisa dikatakan barang wajib di zaman ini, sebab harus bisa diketahui bahwa pengguna ponsel di tahun 2022 pun bisa dikatakan meningkat. Ya, menurut riset DataReportal menyebut kalau jumlah perangkat seluler yang terkoneksi di Indonesia mencapai 370,1 juta pada Januari 2022. Angka ini meningkat 13 juta atau 3,6 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Kalau membaca riset yang menunjukkan pada bulan Januari, tentu mungkin saja akan semakin bertambah untuk bulan yang sekarang ini. Oleh karena itu, ponsel tak hanya menjadi suatu pajangan saja. Akan tetapi, bisa berfungsi untuk segala macam.

Banyak orang juga yang sudah menggantikan buku catatanya dengan ponsel. Ya, sudah bisa diketahui bahwa ponsel pun bisa bersifat praktis untuk menulis catatan-catatan kecil. Kemudian, bisa juga untuk menulis sesuatu tulisan yang panjang. Bukan sampai situ saja bahwa fungsi ponsel itu pun sangat banyak di zaman ini, sehingga bisa dikatakan sesuatu penolong di kala kesulitan ataupun lainnya.

Namun, banyak juga ragam alasan bagi orang-orang yang menggunakan ponsel. Salah satu alasan yang kuat itu adalah untuk mempermudah komunikasi. Namun, alasan seperti itu bisa dikatakan alasan yang klise karena semua orang pun sudah tahu bahwa kegunaan ponsel itu untuk berkomunikasi.

Namun, ada juga suatu alasan yang paling menarik bahwa menggunakan ponsel itu untuk keperluan belajar. Nah, suatu alasan yang seperti ini bisa dikatakan bagus karena di zaman ini pembelajaran pun bisa melalui jaringan internet. Bukan hanya itu saja! Akan tetapi, suatu proses pembelajaran itu harus didukung dengan teknologi yang laik agar bisa stabil dalam pembelajarannya.

Beragam alasan pun bisa muncul sehingga orang-orang pun mungkin ada juga yang menggunakan ponsel itu untuk ajang pamer. Ya, misalnya pamer mempunyai ponsel yang bagus atau keluaran terbaru. Memang, hal semacam itu pun tak bisa disalahkan. Namun, harus bisa melihat situasi, kondisi tempatnya dulu agar tak menyakiti orang lain.



Memang, banyak hal juga yang menjadikan ponsel ini dibilang bermanfaat ataupun sebaliknya. Namun, harus bisa disadari bahwa jikalau digunakan dengan baik maka akan bermanfaat dan sebaliknya. Kemudian, banyak orang juga yang merasakan kecanduan terhadap ponsel, misalnya setiap waktu selalu bermainnya dengan ponsel. Apalagi ponsel di zaman ini, sudah bisa dikatakan canggih; kamera; menonton; game; media sosial dan lainnya. Maka, hal semacam itu juga yang memengaruhi orang-orang untuk menggunakan ponsel di zaman ini.

Namun, harus bisa berpikir jernih juga dalam menggunakan ponsel ini. Ya, salah satunya harus bisa berpikir bijak dalam menjalankan media sosial ataupun lainnya. Hal semacam ini pun harus bisa disadari bahwa suatu problema di zaman ini, yaitu masih banyak orang yang tak mempunyai kontrol dalam menggunakan media sosial di dalam ponselnya. Maka, hati-hatilah dalam bermain!

Tak akan habisnya kalau membicarakan atau menuliskan benda yang satu ini karena semakin bergeraknya waktu, maka akan semakin maju juga teknologinya. Nah, hal semacam itu pun bisa dikatakan suatu pergerakan zaman yang mana harus bisa diterima dan juga diikuti agar tak ketinggalan zaman ataupun lainnya.[]

Komentar

Tulisan Favorit Pembaca

5 Cakupan Tindak KDRT dan Akibat yang Bisa Terjadi, Pasutri Wajib Tahu!

Salar de Uyuni, Cermin Raksasa yang Ada di Bolivia

Mari Berkenalan dengan Gurita Teleskop, Penghuni Laut Dalam!

Lelaki yang Patah Hati

Di Balik Jendela Kaca