Postingan Terbaru

Batu Hitam yang Terluka

Gambar
Ilustrasi| Pexels.com/Kàssia Melo di pertigaan yang pernah kita jumpai  aku melihat kembali batu tulis itu  yang kini sudah berwarna hitam pekat  dan tulisan kita tak jelas lagi kini, tak ada lagi saksi kita di batu hitam yang penuh kenangan  di pertigaan tempat dulu kita berjanji  di depan tulisan yang dulu dicintai batu hitam itu benar-benar terluka  karena sudah terpecah setengah  antara lambang hati yang pernah kita ukir  di bawah tulisan cinta yang satu hati rasanya, kita menanamkan luka  yang amat dalam dan kini berbunga  bunga hitam yang penuh kegelapan  di antara jiwa-jiwa kita yang semakin berjauhan  aku merenung di depan ini,  menafsirkan semua luka di batu itu  ada getir, ya, ada getir yang terasa merasuk hingga masuk ke dalam hati yang sudah alfa  untukmu; untuk dirimu yang meninggalkan 2024

Untuk Wanita di Seberang Sana

Untuk Wanita di Seberang Sana


Perjalanan. Ya, perjalanan mengajarkan saya memahami cinta yang sebenarnya. Jarak. Ya, jarak yang mengajarkan saya untuk bisa menjaga hati ini. Namun, semua itu menjadi percuma saja di kala semua itu tak terwujud. Saya menunduk. Saya merenung. Saya tak tahu harus bagaimana lagi untuk wanita di seberang sana, pikiran terus-menerus memikirkan dirimu. Ah, sial! Apakah ini candu? Apakah ini cinta? Ataukah ini hanya rasa yang biasa saja? 

Banyak hal yang terus-menerus mengingatkan saya kepadamu hingga semua itu malah tergambar jelas di setiap harinya. Untuk wanita di seberang sana, kau harus tahu! Cinta ini mulai bertumbuh di hati sampai setiap harinya pikiran ini seperti candu memikirkan dirimu. Untuk wanita di seberang sana, kau harus mengerti! Cinta dan jarak itu hanyalah persoalan waktu yang harus dijalani agar bisa bersama. 

Namun, apakah cinta ini bisa terwujud di kala saya terlambat untuk mengungkapkanya? Apakah rasa ini harus dibiarkan saja hingga kau dimiliki orang lain? Apakah saya harus terus-menerus merindu di kala waktu berubah menjadi hitam? 

Untuk wanita di seberang sana, rasanya saya mencoba untuk menerima apa yang sedang terjadi di hati ini. Galau. Merindu. Semua rasa yang berkecamuk hingga tak bisa lagi dituliskan lewat tulisan yang indah ataupun sebaliknya. 

Memang, rasa itu begitu besar, tapi jarak kita semakin jauh. Bahkan, obrolan yang ringan itu tak terjadi lagi. Sampai-sampai, saya berpikir bahwa kau tak merindukan lagi saya di sini. Ah, saya ini sangat bodoh merindukan wanita di seberang sana yang mungkin tak merindukan keadaan saya di sini. 

Sudah sekian lama, saya tak mengetahui kabarmu. Bahkan, sekadar menyapa pun sudah sangat canggung, sungguh apakah ini yang dinamakan kehilangan? Entahlah!!!

Untuk wanita di seberang sana, mana mungkin saya mengganggu kau yang tak mengharapkan saya kembali. Semua itu tak akan mungkin! Bahkan, saya pun harus menahan rindu di kala ingin menyapa. Bahkan, saya pun hanya bisa berdiam di kala merindu. Ah, sial! 

Cinta memang membuat orang menjadi bingung. Cinta memang membuat orang menjadi salah tingkah. Cinta memang membuat orang menjadi bodoh. Ah, saya pun merasa pengecut di kala dulu malah membohongimu! Ah, saya pun merasa berdosa di kala dulu sudah membohongimu tentang suatu cinta yang ada di dalam hati ini.[]


2022

Komentar

Tulisan Favorit Pembaca

5 Cakupan Tindak KDRT dan Akibat yang Bisa Terjadi, Pasutri Wajib Tahu!

Salar de Uyuni, Cermin Raksasa yang Ada di Bolivia

Lelaki yang Patah Hati

Di Balik Jendela Kaca

SEMBUH ITU KEINGINAN