Postingan Terbaru

Batu Hitam yang Terluka

Gambar
Ilustrasi| Pexels.com/Kàssia Melo di pertigaan yang pernah kita jumpai  aku melihat kembali batu tulis itu  yang kini sudah berwarna hitam pekat  dan tulisan kita tak jelas lagi kini, tak ada lagi saksi kita di batu hitam yang penuh kenangan  di pertigaan tempat dulu kita berjanji  di depan tulisan yang dulu dicintai batu hitam itu benar-benar terluka  karena sudah terpecah setengah  antara lambang hati yang pernah kita ukir  di bawah tulisan cinta yang satu hati rasanya, kita menanamkan luka  yang amat dalam dan kini berbunga  bunga hitam yang penuh kegelapan  di antara jiwa-jiwa kita yang semakin berjauhan  aku merenung di depan ini,  menafsirkan semua luka di batu itu  ada getir, ya, ada getir yang terasa merasuk hingga masuk ke dalam hati yang sudah alfa  untukmu; untuk dirimu yang meninggalkan 2024

The Nice Funtastic Park Cianjur, Wisata yang Menarik untuk Keluarga Tercinta


Sektor pariwisata adalah salah satu sektor yang bisa mendukung suatu wilayah agar bisa cepat maju. Oleh karena itu, hal semacam itu pun sering menjadi salah satu ujung tombak bagi wilayah-wilayah yang ada di dunia. Sebab, hal semacam itu pun bisa dikatakan efektif dalam memperkenalkan suatu wilayah yang ada di dalamnya. 

The Nice Funtastic Park menjadi salah satu destinasi wisata terbaru yang ada di daerah Cianjur. Hal semacam itu pun menjadi suatu keindahan untuk daerah tersebut. Memang, tempat wisata ini berada di daerah puncak. Namun, keindahan yang ditampilkan oleh tempat ini pun jangan diragukan lagi, sebab bisa membuat mata terpesona ketika melihatnya. 

Salah satu keindahan yang nyata di tempat ini pun adalah alamnya yang masih asri. Kemudian, hal yang menarik juga bahwa tempat ini pun berhadapan dengan Gunung Gede Pangrango. Nah, hal itu pun bisa sangat cocok bagi pemburu spot foto yang indah. 

Daya tarik di tempat ini pun tak hanya sampai situ saja, sebab masih banyak yang lainnya. Harus bisa diketahui terlebih dahulu bahwa The Nice Funtastic Park ini pun sangat cocok bagi keluarga. Kenapa bisa seperti itu? Ya, sebab di dalamnya pun terdapat beberapa aktrasi wisata: kuliner, kebun binatang, dan spot foto yang instagramable. Nah, hal semacam itu pun menjadi salah satu nilai plus yang ada di tempat ini. 





Sudah disinggung di atas juga bahwa tempat ini pun memiliki kebun binatang mini. Nah, hal ini pun akan sangat cocok bagi keluarga karena mungkin saja akan disukai oleh anak-anak. Kemudian, hewan yang ada di sana pun cukup beragam. Salah satu atau salah duanya, yaitu burung unta dan domba yang bisa dilihat oleh para wisatawan. 

Namun, tak hanya hewan biasa saja yang ada di dalam kebun binatang mini itu. Akan tetapi, hewan yang mungkin jarang terdengar namanya oleh orang-orang pun ada di dalam sana, yaitu texas longhorn yakni jenis sapi yang memiliki tanduk sangat khas. Nah, hewan itu pun back seekor rusa yang tanduknya bisa mencapai 2,5 meter. Kemudian, warnanya pun beragam ada yang cokelat, abu, hitam hingga campuran warna-warna. 

Apakah Anda sudah cukup dengan itu? Tenang, tempat ini pun masih memiliki hewan lain, yaitu kelinci, kura-kura, kucing, dan lainnya. Jadi, sudah bisa dibayangkan bahwa tempat ini begitu cocok bagi keluarga yang membawa buah hatinya ataupun keponakanya ataupun lainnya. Bukan hanya itu saja bahwa tempat ini memiliki permainan lainnya, yaitu tempat bermain anak. 

Kemudian, ada apa saja di tempat bermain anak? Tempat ini bisa dikatakan sangat indah karena berlatar hijau dan banyak permainan yang khas, yaitu perosotan dan lainnya. Namun, keindahan yang tercipta di tempat ini pun begitu nyata sehingga mungkin saja anak-anak akan sangat senang berlama-lama di sini. 





Sebelum masuk ke dalam tulisan selanjutnya pun alangkah indahnya mencari tahu dulu letak tepatnya wisata ini. Kemudian, letak yang tepatnya di mana, sih? Tempat ini berada di Jalan Mariwati, Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Kemudian, lokasinya pun tak jauh dari Taman Bunga Nusantara, mungkin jaraknya sekitaran lima kilometaran dari timur. Namun, zaman sekarang pun bisa menggunakan bantuan Google Maps agar mempermudah dalam mencari tahu lokasi yang tepat. 

Salah satu hal yang mungkin sering dicari di tempat wisata itu adalah makanan atau kulinernya, apakah banyak atau tidak? Nah, hal semacam itu pun jangan dipikirkan lagi karena di tempat ini disediakan tempat untuk kuliner di area food court. Kemudian, salah satu yang menariknya di sini adalah berkulineran sambil melihat Gunung Gede Pangrango karena view-nya menghadap ke situ. 




Banyak wisatawan juga yang mengabadikan momennya ke dalam ponselnya ataupun alat video lainnya. Sebab, tempat ini pun tak hanya cocok untuk anak-anak saja. Akan tetapi, tempat yang instagramable ini pun sangat cocok untuk para remaja, dewasa, dan lainnya. Sebab, tadi pun sudah dituliskan bahwa tempat ini menghadap ke Gunung Gede Pangrango sehingga akan sangat indah dinikmati atau diabadikan.



Nah, hal semacam itu menjadi salah satu keindahan yang nyata sehingga para wisatawan pun menjadi lebih banyak pilihan ketika mau berwisata. Apalagi, bagi warga ibu kota maupun Jawa Barat yang menginginkan tempat dingin nan indah maka wisata ini bisa menjadi pilihan. Harus bisa disadari bahwa berwisata ke tanah sendiri berarti bisa membangkitkan perekonomian yang ada di dalamnya.[]

Komentar

Tulisan Favorit Pembaca

5 Cakupan Tindak KDRT dan Akibat yang Bisa Terjadi, Pasutri Wajib Tahu!

Salar de Uyuni, Cermin Raksasa yang Ada di Bolivia

Lelaki yang Patah Hati

Di Balik Jendela Kaca

SEMBUH ITU KEINGINAN