Postingan Terbaru

Batu Hitam yang Terluka

Gambar
Ilustrasi| Pexels.com/Kàssia Melo di pertigaan yang pernah kita jumpai  aku melihat kembali batu tulis itu  yang kini sudah berwarna hitam pekat  dan tulisan kita tak jelas lagi kini, tak ada lagi saksi kita di batu hitam yang penuh kenangan  di pertigaan tempat dulu kita berjanji  di depan tulisan yang dulu dicintai batu hitam itu benar-benar terluka  karena sudah terpecah setengah  antara lambang hati yang pernah kita ukir  di bawah tulisan cinta yang satu hati rasanya, kita menanamkan luka  yang amat dalam dan kini berbunga  bunga hitam yang penuh kegelapan  di antara jiwa-jiwa kita yang semakin berjauhan  aku merenung di depan ini,  menafsirkan semua luka di batu itu  ada getir, ya, ada getir yang terasa merasuk hingga masuk ke dalam hati yang sudah alfa  untukmu; untuk dirimu yang meninggalkan 2024

Flora Wisata De Castello Ciater Subang, Destinasi Impian para Penyuka Bunga!

De Castello Ciater Subang
Foto: De Castello Ciater Subang/idnwisata.com


T
ak
usah diragukan lagi bahwa sektor pariwisata di zaman ini bisa dinamakan sektor yang paling cerah untuk membangun bisnis. Kenapa bisa seperti itu? Ya, zaman sekarang, banyak orang-orang yang mencari tempat wisata untuk sekadar me-refresh otak ataupun berliburan bersama keluarga tercintanya. Nah, hal semacam itu pun tak bisa disalahkan karena bisa juga semua itu adalah kebutuhan untuk menyenangkan hati dan pikiran.

Memang, banyak tempat wisata yang bisa menjadi pilihan untuk berliburan. Namun, tempat yang baru atau yang paling baru pun selalu bermunculan. Nah, hal semacam itu pun bisa menjadi salah satu nilai plus untuk kemajuan sebuah daerah dan bisa juga untuk memutarkan roda perekonomian daerah sekitarnya.

Salah satu tempat wisata ini pun sangat unik. Unik dalam artian arsitektur dan pendukung lainnya. Sebab, di tempat ini menawarkan keindahan alam nan segar dan keindahan bangunannya yang terbangun. Kemudian, tempat ini bernama apa, sih? Tempat ini namanya adalah Flora Wisata De Castello Ciater Subang.

Harus diakui bahwa tempat ini adalah tempat yang rekomendasi banget untuk mendinginkan suasana. Ya, bisa mendinginkan suasana akibat panas karena pekerjaan ataupun diputuskan sama pacar. Nah, tempat ini pun bisa menjadi suatu pilihan karena pemandangan yang ditawarkan pun begitu indah.


Foto: De Castello Ciater Subang/idnwisata.com



Bukan hanya itu saja! Namun, tempat ini pun sangat rekomendasi bagi pemburu spot foto. Kenapa bisa seperti itu? Ya, harus diakui bahwa spot foto di sini bisa dikategorikan banyak. Ya, bisa dengan background perbukitan ataupun kebun teh yang menghampar di area ini. Memang, tak usah diragukan lagi bahwa keindahan alam Indonesia ini sangat indah. Oleh karena itu, hal semacam ini harus patut dijaga agar keindahan atau keasrian tempat ini selalu bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Destinasi menarik ini pun tak hanya menawarkan keindahan alam saja! Namun, konsep dari tempat ini pun sangat unik. Kenapa unik? Ya, konsep di tempat ini bisa berarti menggabungkan antara taman bunga, rekreasi, dan restoran sehingga bisa menciptakan keindahan yang begitu indah untuk dikunjungi.

Harus bisa diketahui juga pada saat ini, para pengunjung pun akan dimanjakan oleh bunga-bunga yang indah. Sebab, konsep wisata ini pun bisa condong ke arah keindahan alam dan ada juga untuk edukasinya. Oleh karena itu, tempat ini pun bisa dikatakan aman juga untuk anak-anak dan bisa juga sekalian mengenalkan bunga-bunga kepada anak-anak. Nah, hal semacam itu pun menjadi sebuah ikon yang ada di tempat ini.

Memang, ada juga salah satu keunikan yang ada di tempat ini. Mungkin, ini bisa dikatakan salah satu ikon yang besarnya. Kemudian, apa, sih? Ya, ini bangunan yang mirip bangunan kesultanan Turki dengan banyak kubah-kubah sampai perpaduan warna pun sangat membuat mata terpana. Apalagi, kalau dilihat oleh anak-anak, mungkin akan sangat menyukainya. Nah, di depan bangunan ini pun bisa menjadi salah satu spot foto yang instragramable untuk bisa diunggah ke media sosial.


Foto: De Castello Ciater Subang/idnwisata.com


Terlebih dari semua itu bahwa tempat ini pun bisa dikategorikan sejuk dan hijaunya perkebunan teh bisa membuat pikiran jadi tenang. Kemudian, warna-warni yang terdapat di setiap jalan pun menjadikan tempat ini semakin berwarna. Memang, tak usah diragukan lagi bahwa tempat ini mampu memanjakan para penyuka foto karena banyaknya spot yang bisa di-eksplore.

Tentu, di dalam area tempat ini pun ada tempat-tempat lainnya juga yang menarik, salah satu atau salah duanya adalah musala  dan bangunan yang atapnya melengkung. Kemudian, di dalam bangunan itu pun bisa disuguhi oleh pemandangan bunga-bunga yang cantik lalu tempat ini pun bisa menjadi salah satu media edukasi. Bukan hanya itu saja! Namun, di dalam juga difungsikan sebagai area food court sehingga para pengunjung kalau mau makan atau lainnya pun bisa masuk ke tempat ini.

Selain sebagai food court, tempat itu pun bisa menjadi salah satu tempat untuk istirahat karena menyediakan tempat duduk juga. Kemudian, bisa juga sebagai atau digunakan spot foto karena keindahan pajangan tanaman-tanamannya yang begitu indah. 



Tak sampai situ saja! Salah satu tempat yang menarik juga adalah suatu tempat yang mirip seperti sangkar burung. Oleh karena itu, tempat itu pun bisa menjadi pilihan bagi para pengunjung untuk mencari tempat yang instragramable.

Tempat ini pun berada di tengah lahan perkebunan PTPN VIII Ciater. Oleh karena itu, bisa dikatakan strategis bagi para wisatawan yang mencari tempat yang segar dan masih asri. Kemudian, lebih tepatnya bahwa tempat ini berada di Jl. Palasari Dua–Babakan Gn. No.16, Kampung Cingangsing, Desa Cisaat, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281.



Jangan usah dikhawatirkan bahwa di tempat ini pun menyediakan tempat parkir yang lumayan luas. Oleh karena itu, jangan usah ragu kalau mau membawa kendaraan pribadi ataupun lainnya sebab parkiran pun cukup memadai. Harga tiketnya pun bisa dikatakan sesuai dengan keindahan yang ditawarkannya. Kemudian, fasilitas apa saja yang ditawakan di sini? Ya, di sini tersedia fasilitas area parkir yang luas, fasilitas protokol kesehatan, toilet, musala, resto, taman bermain, wahana swafoto, taman bunga, gazebo, dan lain-lain. Bagaimana indah, bukan?[]

Komentar

Tulisan Favorit Pembaca

5 Cakupan Tindak KDRT dan Akibat yang Bisa Terjadi, Pasutri Wajib Tahu!

Salar de Uyuni, Cermin Raksasa yang Ada di Bolivia

Lelaki yang Patah Hati

Di Balik Jendela Kaca

SEMBUH ITU KEINGINAN