Postingan Terbaru

Batu Hitam yang Terluka

Gambar
Ilustrasi| Pexels.com/Kàssia Melo di pertigaan yang pernah kita jumpai  aku melihat kembali batu tulis itu  yang kini sudah berwarna hitam pekat  dan tulisan kita tak jelas lagi kini, tak ada lagi saksi kita di batu hitam yang penuh kenangan  di pertigaan tempat dulu kita berjanji  di depan tulisan yang dulu dicintai batu hitam itu benar-benar terluka  karena sudah terpecah setengah  antara lambang hati yang pernah kita ukir  di bawah tulisan cinta yang satu hati rasanya, kita menanamkan luka  yang amat dalam dan kini berbunga  bunga hitam yang penuh kegelapan  di antara jiwa-jiwa kita yang semakin berjauhan  aku merenung di depan ini,  menafsirkan semua luka di batu itu  ada getir, ya, ada getir yang terasa merasuk hingga masuk ke dalam hati yang sudah alfa  untukmu; untuk dirimu yang meninggalkan 2024

Apakah Alpukat Bisa Membantu Menjaga Berat Badan?

Alpukat
Foto: Alpukat/pixabay.com


T
ak jarang dalam kehidupan ini,
banyak orang yang mempermasalahkan berat badan. Nah, banyak juga pertanyaan semacam ini, apakah sudah ideal berat badan segini? Atau segitu? Hal semacam itu pun menjadikan sebuah fenomena yang mungkin akan terus terulang dan terulang kembali. 

Banyak juga orang yang mungkin belum paham apa saja makanan yang bisa mendukung untuk menjaga berat badan. Kenapa harus tahu hal semacam itu? Ya, sebab bisa saja sangat membantu bagi orang yang ingin berat badannya stabil atau tak turun dan tak naik sehingga akan selalu ideal dan lainnya. Mungkin, hal semacam itu pun banyak diinginkan oleh orang-orang. 

Kemudian, makanan apa yang bisa membantu menjaga berat badan, sih? Makanan ini adalah sejenis buah-buahan. Nah, pasti banyak orang juga yang sudah mengetahuinya, yaitu alpukat. Namun, harus bisa diketahui terlebih dahulu bahwa alpukat ini adalah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama yang sama. Tumbuhan ini berasal dari Mexico dan Amerika Tengah. Kemudian, diberdayakan juga di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai perkebunan monokultur dan di bagian wilayah tropika lainnya. 



Memang, pohon alpukat ini kalau dilihat oleh mata telanjang itu sangat tinggi. Kemudian, bisa juga mencapai ketinggian 20 meter dengan daun sepanjang 12 sampai 25 sentimeter. Hal semacam itu pun bisa dikategorikan tinggi dalam tumbuhan. Kemudian, buah bertipe buni ini memiliki kulit lembut tak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecokelatan. Daging buahnya pun berwarna hijau muda dekat kulit dan kuning muda dekat biji dengan tekstur yang lembut sehingga mudah diambil menggunakan sendok pun bisa. 

Kemudian, langsung saja ke pembahasan utamanya, yaitu alpukat ini bisa membantu menjaga berat badan. Kenapa bisa seperti itu? Harus diketahui juga bahwa kandungan dalam alpukat ini memiliki serat, karbohidrat, dan protein yang bisa sangat penting untuk menunjang kesehatan tubuh. Oleh karena itu, alpukat ini akan sangat bagus jika dikomsumsi untuk orang yang selalu menjaga bentuk tubuhnya. 

Tak sampai situ saja! Akan tetapi, alpukat ini memiliki banyak vitamin, yaitu C, A, B, K, dan E pada buah ini. Kemudian, mempunyai kalium, folat, lutein, dan magnesium sehingga bisa dikategorikan buah ini banyak khasiatnya untuk kesehatan. Kenapa bisa seperti itu? Ya, sebab dari banyaknya kandungan dalam alpukat ini tentu bisa membantu nutrisi kebutuhan seharian untuk tubuh. 

Memang, dalam buah ini mengandung serat dan karbohidrat maka dalam itu bisa bersifat mengenyangkan. Oleh karena itu, hal semacam ini bisa sangat pas untuk kebutuhan tubuh yang sedang lapar karena alpukat ini bisa mengenyangkan sangat lama. Meski buah ini mengandung lemak, tetapi dari lemak itu tak akan memengaruhi berat badan karena lemak yang ada di buah ini adalah lemak baik. 



Namun, harus bisa disadari bahwa semua makanan yang dikomsumsi secara berlebihan itu akan tidak baik. Maka, hal semacam itu pun berlaku untuk buah yang satu ini juga. Kenapa tak boleh dimakan secara berlebihan? Harus bisa diketahui bahwa buah ini mengandung kalori dalam kandungan buah yang sangat tinggi, antara 150 sampai 200 kalori pada satu buah. Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya makanlah sesuai kebutuhan saja. 

Salah satu yang tak boleh dilupakan juga adalah pendukung lainnya juga, seperti rajin berolahraga. Sebab, hasil yang memuaskan itu tak bisa dilakukan dengan satu cara saja. Akan tetapi, harus juga melakukan cara lainnya juga. Maka, alangkah indah juga bahwa makanan semacam ini didukung dengan olahraga yang baik. Maka, hasil untuk menjaga berat badan pun akan bisa dilakukan dengan baik. Kemudian, efek ke depannya, yaitu berat badan akan selalu terjaga atau ideal.[]

Komentar

Tulisan Favorit Pembaca

5 Cakupan Tindak KDRT dan Akibat yang Bisa Terjadi, Pasutri Wajib Tahu!

Salar de Uyuni, Cermin Raksasa yang Ada di Bolivia

Lelaki yang Patah Hati

Di Balik Jendela Kaca

SEMBUH ITU KEINGINAN