Postingan Terbaru

Batu Hitam yang Terluka

Gambar
Ilustrasi| Pexels.com/Kàssia Melo di pertigaan yang pernah kita jumpai  aku melihat kembali batu tulis itu  yang kini sudah berwarna hitam pekat  dan tulisan kita tak jelas lagi kini, tak ada lagi saksi kita di batu hitam yang penuh kenangan  di pertigaan tempat dulu kita berjanji  di depan tulisan yang dulu dicintai batu hitam itu benar-benar terluka  karena sudah terpecah setengah  antara lambang hati yang pernah kita ukir  di bawah tulisan cinta yang satu hati rasanya, kita menanamkan luka  yang amat dalam dan kini berbunga  bunga hitam yang penuh kegelapan  di antara jiwa-jiwa kita yang semakin berjauhan  aku merenung di depan ini,  menafsirkan semua luka di batu itu  ada getir, ya, ada getir yang terasa merasuk hingga masuk ke dalam hati yang sudah alfa  untukmu; untuk dirimu yang meninggalkan 2024

Bahayanya Radiasi Ponsel pada Otak Anak

Foto: Anak-Anak Bermain Ponsel/Google


Z
aman sekarang
, tak jarang juga anak-anak sudah bisa memainkan ponsel. Bahkan, banyak juga orang tua yang membelikan ponsel untuk anak-anaknya. Hal tersebut pun tak bisa disalahkan karena semua itu adalah murni keinginan orang tuanya atau sebaliknya. Oleh karena itu, ponsel menjadi salah satu barang yang sangat atau sudah menjadi kebutuhan banget untuk zaman ini. 


Namun, dalam semua itu tentu mempunyai dampak yang akan diakibatkan. Salah satunya adalah dampak untuk kesehatan tubuh. Nah, hal tersebut pun tentu harus bisa dipahami agar bisa selalu hati-hati dalam menggunakan ponsel ini. 


Hal yang patut diketahui adalah bahaya radiasi ponsel pada otak anak! Kenapa harus bisa diketahui? Ya, sudah sewajarnya hal semacam ini pun harus bisa menjadi salah satu pengetahuan bagi para orang tua agar bisa selalu menjaga anaknya. Kenapa bisa berbahaya untuk kesehatan otak anak? 


Foto: Anak Perempuan Bermain Ponsel/Google


Menurut Profesor Dr. Henry yang dilansir dari laman Penn State Edu berkata, "Salah satu efek berbahaya yang dapat ditimbulkan oleh penggunaan gawai dalam jangka waktu lama pada tubuh termasuk, kerusakan saraf di kulit kepala, kehilangan ingatan, kebingungan mental, nyeri sendi, kejang otot, dan lain-lain."


Nah, hal tersebut pun bisa menjadi salah satu acuan atau pemberitahuan bagaimana berbahayanya radiasi ponsel untuk anak-anak. Maka, alangkah lebih baiknya jikalau menggunakan atau memainkan ponsel itu harus tahu aturan. Bukan hanya itu saja! Namun, para peneliti lain juga banyak yang berpendapat bahwa hampir sama seperti yang dikatakan Profesor Dr. Henry.


Dampak yang bisa didapatkan dari radiasi ponsel itu pun bukan hanya sampai situ saja! Akan tetapi, hal semacam ini pun harus ditelusuri dulu lebih awal kenapa bisa berbahaya? Nah, menurut Profesor Lennart Hardell, ahli Onkologi dari Universitas Orebro Swedia, mempunyai penilaian bahwa seseorang yang banyak menggunakan ponsel saat remaja bisa mempunyai peluang sebesar empat sampai lima kali lebih besar pengidap kanker otak. Maka, coba bayangkan saja bagaimana kalau ponsel itu dimainkan atau digunakan sejak anak-anak. Nah, bagaimana seram, bukan? 


Foto: Anak Lelaki Bermain Ponsel/Google


Memang, kenyataan di zaman ini, orang-orang bisa kesulitan kalau tak ada ponsel. Sebab, semua itu sudah menjadi satu kesatuan dengan kehidupan manusia. Apalagi di zaman ini, semuanya sudah banyak yang menggunakan online. Bahkan, ojek, permainan, hiburan, dan lainnya pun sudah online. Nah, hal semacam itu pun bisa menjadi salah satu penilaian bahwa ponsel itu sangat penting. 


Namun, dalam sifat yang penting itu tentu ada marabahaya yang akan didapatkan. Nah, itulah salah satu bahaya yang berawal radiasi ponsel. Harus bisa dipahami juga bahwa penilaian yang dilansir dari WebMD, otak anak sangat berbahaya terhadap radiasi ponsel jika dibandingkan dengan otak orang dewasa. Nah, hal semacam ini pun harus bisa dipahami bahwa anak-anak itu sangat rentan kalau terus-menerus memainkan ponsel.


Banyak juga orang tua yang berpandangan bahwa ponsel bisa membuat anak ceria, lupa jajan, bisa berhenti di kala menangis, dan lainnya. Namun, dari semua keuntungan itu harus bisa dilihat juga bahwa dampak yang akan didapatkan itu sangat ngeri. Kemudian, hal ini pun bisa menjadi salah satu yang penting untuk bisa diketahui agar hidup bisa selalu hati-hati dan waspada![]

Komentar

Tulisan Favorit Pembaca

5 Cakupan Tindak KDRT dan Akibat yang Bisa Terjadi, Pasutri Wajib Tahu!

Salar de Uyuni, Cermin Raksasa yang Ada di Bolivia

Lelaki yang Patah Hati

Di Balik Jendela Kaca

SEMBUH ITU KEINGINAN